Rabu, 09 Desember 2015

8 Permasalahan Yang Dimiliki Oleh Penggemar Anime

 Hai!! Aku bakal bahas tentang apa aja sih permasalahan yang dimiliki oleh penggemar anime. Beberapa penggemar anime mungkin menganggap anime sebagai ceriminan dari diri mereka atau bahkan panutan, hmm. Oke, langsung aja ya, 8 permasalahan yang dimiliki oleh penggemar anime!

1. Ketika Karakter Anime Favoritnya Meninggal, Mereka Juga Bakal Ikut Sedih
      Kebanyakan penggemar anime ketika chara fav nya is ded mereka juga ikut sedih. Kenapa, ya? hm... mungkin kebanyakan mereka mengganggap chara fav mereka itu keren, jalan hidupnya sama seperti mereka, belahan jiwa mereka, sedih karena ga bakal ngeliat chara fav nya diepisode selanjutnya, dan chara fav nya harus idup dan bahagia sampe ep terakhir. Mungkin pas tau chara fav nya mati, mereka bakal ikut nyelawat kerumahnya pake jurus seribu bayangan kali ya(?) ikut nguburin, terus nangis darah. ga gitu.
Liat tuh, Neiji PHO wkakakkka. Apa ada disini yang se ekstrim itu saat tau karakter fav nya mati?


2. Kesel Sama Orang Yang Gak Sependapat
   Misalnya si A suka sama Naruto, si B suka sama Sasuke.
A: "Kerenan Naruto, bisa jurus seribu bayangan"
B: "Idih... apaan deh, kerenan juga Sasuke, bisa Amaterasu"
A: "Naruto bisa Kage Bunshin no jutsu"
B: "Naruto jelek, kerenan Sasuke, bisa Chidori"
...... terus aja ribut sambil sebutin jutsu Naruto sama Sasuke sampe pinokio hidungnya pesek.
     Gacuma ribut gitu aja sama orang yang ga sependapat gaes... biasanya mereka bakal marah sama orang yang ngina chara fav mereka. Masih banyak contoh ketidaksepakatan antara para penggemar anime:v

3. Kebencian Terhadap Seorang Karakter
     Semua orang pasti memiliki rasa benci dan kesal, terlebih kepada seorang penggemar anime yang melihat karakter anime favoritnya harus menderita karena ulah karakter lain. Banyak penggemar anime yang benci dengan tokoh anime yang membuat karakter anime favorit mereka menderita. Misal, kalian adalah penggemar One Direction, bagaimana tanggapan kalian ketika melihat salah satu personil nya dihina oleh para haters? kesal? marah? sedih? ya, begitulah kira-kira ekspresi penggemar anime kepada tokoh yang telah membuat karakter favoritnya menderita bahkan sampai meninggal.

4. Mengkhayal Seolah-Olah Menjadi Karakter Favorit
    Kebanyakan dari para penggemar anime bertingkah laku layaknya seorang karakter anime favorit mereka, entah itu cara bicara nya, tingkah lakunya, atau kebiasannnya. Memang kebanyakan penggemar anime itu imajinatif dan kreatif. Seperti salah seorang teman saya di sekolah, dia sering sekali bertingkah seperti naruto, memperagakan jutsu-jutsu dianime naruto, mungkin menurut dia itu adalah sebuah hal yang keren, dan mungkin menurut orang awam/yang tidak tau apa yang dilakukan oleh orang tersebut, mungkin agak aneh, ya.

5. Bersemangat Menceritakan Anime Kepada Orang Lain
      Kebanyakan penggemar anime/bahkan otaku mungkin sedikit bersedih karena mungkin hanya mereka penggemar anime disekolah/kelasnya, karena kebanyakan teman-temannya adalah k-popers, ya, hal ini juga saya rasakan. Jadi, ketika mereka menemukan seseorang yang sependapat/sama-sama suka anime, mereka akan saling sharing dan bersemangat saat menceritakan tentang anime, entah itu tentang alur ceritanya, judul anime yang baru rilis, anime favorit mereka, chara favorit mereka, atau apapun itu pasti mereka menceritakannya dengan penuh semangat.

6. Jatuh Cinta Dengan Karakter Favorit
       Para penggemar anime bisa jatuh cinta dengan karakter anime favorit mereka, walaupun cuma anime. Bahkan ada yang sampai mengkoleksi berbagai merchandise yang berbau karakter anime yang disukai nya. Gallery penuh dengan koleksi foto-foto anime favorit yang dicintainya. Sampai kamar pun penuh berbagai poster karakter anime yang disukainya.

7. Handphone, Laptop, Kamar, dsb Penuh Dengan Anime
     Foto, lagu, video, atau apapun yang berhubungan dengan anime pasti memenuhi gallery para penggemar anime. Kadang memory menjadi penuh hanya karena foto anime, untuk menghapus pun rasanya berat. Gallery saya pun begitu, 95% isinya adalah foto anime (karna gasuka selfie juga kali ya), saya juga pernah berfikir, untuk apa foto-foto ini? apa manfaatnya? yah, tapi ga ngerti juga, karena suka atau gimana, susah banget rasanya mau ngapus.

8. Bahan Ejekan Teman Yang Tidak Suka/Mengerti Anime
    Beberapa penggemar anime mungkin sering diejek oleh temannya yang tidak menyukai/mengerti anime. Mungkin yang mengejek itu berfikiran bahwa, ngapain sih suka sama sesuatu yang nggak nyata? ngapain sih ngoleksi foto-foto anime gitu, apa gunanya? nonton anime mulu, kayak anak kecil aja lo! begitu kira-kira. Saya pribadi juga sering mendapat omongan seperti itu dari teman. Ya, ketahuilah para haters anime, atau orang yang tidak tau apa itu anime, bahwa sebenarnya anime itu berbeda dengan kartun yang hanya membuat kita tertawa tanpa ada pelajaran berharga didalamnya #azekdah:v  
Next saya akan post tentang perbedaan anime dan kartun, sip.

Oke, kira-kira segitu dulu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat. Walaupun memang tidak semua penggemar anime seperti itu ya, balik lagi kepada diri Anda, menjadikan anime hanya sekedar hiburan, sebagai tontonan biasa atau sebagai hobi dan tontonan wajib. Ada yang mau menambahkan tentang permasalahan penggemar anime lainnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar