Jumat, 11 Desember 2015

Berbagai Jenis Dere

Yo Minna!! Pasti yang sering nonton anime sering denger kata yandere, tsundere, dan sebagainya, kan? apa sih yandere, tsundere, dan yang lainnya itu? oke, saya akan jelasin beberapa diantaranya~ ^^


1. Tsundere
Berasal dari kata “tsun tsun” (ツンツン) yang berarti membuang muka dengan jijik, sifat galak, dingin, jutek, dan “dere dere” (デレデレ) yang berarti penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta. Tsundere adalah perubahan sikap seseorang yang awalnya dingin dan bahkan kasar terhadap orang lain sebelum perlahan-lahan menunjukkan sisi hangat nya. Selain itu, kata ini juga dipakai untuk menggambarkan seseorang yang biasanya menunjukkan sikap dingin, namun di depan orang yang disukainya, sikap tersebut berubah menjadi penuh kasih sayang. Biasanya karakter tsundere tidak mau jujur dengan perasaannya sendiri.

Contoh karakter tsundere: Midorima Shintaro (Kuroko no Basuke), Kirisaki Chitoge (Nisekoi)
Midorima Shintaro - Kuroko no Basuke
Kirisaki Chitoge - Nisekoi



2. Yandere


Berasal dari kata “yanderu” (病んでる) yang berarti gangguan mental atau emosional dan “dere dere” (デレデレ).  karakter yang terlihat manis, lembut, dan baik, tetapi dia mempunyai jiwa psyco dalam dirinya. Karakter ini terlalu terobsesi dengan hal yang disukainya, jadi yandere cenderung menunjukkan rasa cintanya dengan kekerasan. karakter jenis ini rela membunuh demi cinta. Serem --

Contoh karakter yandere: Yuno Gasai (Mirai Nikki), Kotonoha Katsura (School Days)
Yuno Gasai - Mirai Nikki
Kotonoha Katsura - School Days




3. Kuudere
Berasal dari kata Kuu (クー) / cool / keren dan “dere dere” (デレデレ). Karakter ini pendiam, tapi tidak emotionless. Tatapannya tajam dan dingin, gaya bicaranya kaku dan agak formal, tapi ada saat dimana kuudere terlihat sangat manis. Tipe ini banyak yang mendekati tsundere jadi sedikit susah membedakannya. Perbedaanya, kuudere lebih dewasa daripada tsundere dan bisa menjaga imagenya dengan baik. 

Contoh: Yin (Darker Than Black), CC (Code Geass), Saber (Fate/Stay Night), Aono Morimiya (Sola),  Kuroko Tetsuya (Kuroko no Basuke)
Saber - Fate/Stay Night
Kuroko Tetsuya - Kuroko no Basuke
Kuroko Tetsuya - Kuroko no Basuke (Nah, kan kalo senyum jadi lebih kawaii :p)



4. Deredere
Berarti menjadi "dimabuk cinta", "lovey dovey" karakter jenis ini sangat penyayang dan agak malu-malu. 

Contoh: Kise Ryota (Kuroko no Basuke)
Kise Ryota - Kuroko no Basuke




5. Dandere
Dandere berasal dari kata Danmari (だんまり) yang artinya pendiamdan Dere-dere (デレデレ) karakter jenis ini tidak banyak tingkahnya dan pada umumnya pemalu , tapi dia bisa melakukan hal-hal yang tidak terduga saat orang yang tepat datang. Karakter ini biasanya tidak memiliki emosi lalu perlahan berubah untuk menunjukkan sisi lembut penuh kasih, romantis, dan manis.
  
Fase dere dere nya muncul ketika karakter ini berduaan dengan karakter yang disukainya. Atau bisa juga digunakan untuk menggambarkan sifat karakter yang meskipun pemalu namun betindak progressif bahkan melebihi karakter normal. Karakter deredere biasanya adalah orang yang jarang bicara. 

Contoh: Yue Ayase (Negima), Setsuna Kiyoura (School Days), Tachibana Kanade (Angel Beats!), Murasakibara Atsushi (Kuroko no Basuke)
Murasakibara Atsushi - Kuroko no Basuke
Setsuna Kiyoura - School Days




6. Himedere
Berasal dari kata “hime” yang berarti putri dan “dere dere”. karater himedere adalah karakter yang bertingkah / ingin diperlakukan seperti tuan putri , sombong, maunya dilayani terus, egois. Contoh nya Hatsune Miku dari Vocaloid2 dalam lagu World is Mine. 
Silahkan nonton videonya untuk lebih jelas~


Berbagai Jenis ~Dere Lainnya

7. Mayadere
Mayadere disini bukan karakter yang suka main didunia maya, ya:v Karakter mayadere biasanya dimulai sebagai antagonis yang mencoba membunuh seseorang tetapi kemudian berpindah sisi karena jatuh cinta. Karakter ini tidak bisa ditebak dan berbahaya bagi semua orang termasuk orang yang disukainya.

8. Yangire
Seorang karakter yang sakit secara mental dan secara cepat dapat meluapkan emosinya tanpa menunjukkan rasa kasihan pada korbannya.

9. Onidere
Berasal dari kata “oni” yang berarti setan atau iblis dan “dere dere”. Karakter ini sangat kuat, lebih dari manusia biasa. Karakter ini juga sangat cantik menarik tetapi hanya sedikit orang yang mendekatinya karena kekuatan penghancurnya. Karakter ini mungkin mempunyai orang yang disukai tetapi harus menyembunyikannya untuk menjaga imagenya sebagai yang terkuat.

10. Goudere
Tipe dere yang memposisikan dirinya untuk mengabdi pada orang yang di cintainya, ia rela melakukan apapun dan rela mengorbankan dirinya untuk orang yang ia cintai. Ada juga yang bilang kalau tipe goudere adalah tipe orang yang melakukan apa yang dia mau kepada orang yang disukainya yang dianggapnya sebagai “master”. Kata “gou” dalam goudere mungkin berasal dari kata “gougou” yang berarti kehingarbingaran.

Segitu dulu ya ^^ Jaa ne!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar