Rabu, 09 Desember 2015

Perbedaan Anime dan Kartun



Oke guys, kali ini saya akan membahas tentang perbedaan antara anime dan kartun, ternyata masih banyak yang belum tau ya. Saya juga pernah berdebat dengan teman sekolah tentang bedanya anime dan kartun, dia berfikiran bahwa anime itu sama dengan kartun, hanya ditonton oleh anak-anak:V Oke deh, langsung aja, ini adalah beberapa perbedaan diantaranya.

1. Anime dari Jepang sedangkan Kartun dari Amerika

2. Dari segi cerita, anime sulit dibayangkan kelanjutannya, alur ceritanya pun lebih rumit dan membuat kita menjadi lebih berfikir keras. Berbeda dengan kartun, alur cerita kartun lebih sederhana dan tidak perlu membuat kita berfikir, ceritanya pun mudah ditebak. contoh: tokoh utama protagonis, melawan musuh, lalu menang, dan akhirnya hidup bahagia.


3. Kebanyakan cerita anime lebih sadis daripada kartun. Dianime ditayangin adengan ngebunuh orang sampe darah nya keluar-keluar, bisa dilihat dianime Corpse Party yang sukses membuat napsu makan saya berkurang hahaha, berbeda dengan kartun, karena dasarnya kartun itu memang ditayangkan untuk anak-anak, jadi tidak terlalu banyak adegan kekerasan, walaupun ada, itupun tidak ada darah/semacamnya.

4. Anime dibuat dan hanya ditonton untuk orang yang sudah bisa berfikir mana yang benar dan mana yang salah, kalau penontonnya tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, bisa jadi setelah nonton Anime gore mereka ngikutin/mencoba untuk menjadi pembunuh juga/ bisa juga meniru adegan yang seharusnya tidak ditiru. Berbeda dengan kartun, kartun dibuat dan ditonton untuk anak-anak, tidak ada unsur kekerasan yang sadis didalamnya.

5. Background di anime lebih real daripada di kartun.

6. Anime adalah animasi yang diadaptasi dari sebuah komik, begitu juga kartun, namun biasanya ceritanya seri dan selebihnya adalah khayalan dari si pembuat.

7. Dari segi penggambaran dan pewarnaan, anime lebih real dan unggul.

8. Tokoh utama kartun biasanya binatang, benda mati, patung bisa ngomong, piring bisa ngomong, gelas bisa ngomong, panci bisa ngomong //dikira iklan ma** lem** wkwk

9. Anime memiliki banyak pelajaran berharga yang bisa diambil didalamnya, beda dengan kartun yang hanya membuat kita tertawa

Oke segitu dulu yang saya bisa posting. Jadi, kalo ada temen/sodara/etc, yang bilang anime itu kartun, kalian suruh mereka nonton Junjou Romantica/Highschool *** aja mendingan HAHAHAHA. sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar